Semarang Trip (May 2023)

 Di usia menginjak awal kepala tiga ini, banyak yang bertanya kenapa Saya belum menikah. While sebenarnya bukan karena aku tidak ingin menikah, aku ingin menikah tapi belum bertemu orang yang tepat yang ingin dinikahi dan menikahi haha. Akhirnya akupun bertemu dengan teman lama untuk membicarakan hal ini. Mengambil satu hari libur untuk healing (padahal 2 minggu lalu baru libur lebaran!) tapi.. yaawess we need this sometimes ;)

Berangkat dari Rembang ke Semarang, Alhamdulillah record tercepat, hanya 3 jam! Naik bis ekonomi harga 35ribu yang voila, bisa nyampe secepat itu!

Sesampainya di Semarang, tepatnya di daerah Genuk, sayapun mencari makan siang. menyusuri jalan dengan berjalan kaki yang entah mengapa dilihat banyak orang, dengan pe-denya saya masuk ke tempat makan yang entah mengapa terlihat ramai. masuklah saya ke kedai bakso. dan baksonya agak berbeda karena ada menu ikan kakap! Akhirnya saya masuk kesana dan memesan bakso tersebut yang ternyataa uenaak sekaliii.

Tujuan saya ke Semarang sebenarnya adalah untuk belajar mengatur keuangan haha. Belajar mengambil tanggung jawab, di sisi lain... ketemu Miwa! OMG dia udah besar. waktu pertama aku pindah ke Rembang, dan main ke Semarang pertama kalinya, dia masih dalam kandungan padahal. Anaknya penurut dan ga rewel, we are besties banget pokoknya!


Abis jagain Miwa sampe bobo siang bareng, akhirnya aku ga jadi nginep di rumah Miwa dan pindah ke Hotel. Hotelnya udah diarrange dari awal sebenernya. nanti review hotelnya ah~ lumayan recommend di daerah Semarang.
Move on, mamanya Miwa nganterin ke Hotel, dan kita sempet mampir ke Koeta Toea. Aku udah penasaran dari lama sih, tapi cukup tau aja tempatnya sebenernya jualan oleh-oleh plus wisata kafe gitu. Asik sih buat nongki atau spent time with our special person, tapikan aku belum punya. jadi kita cuma sightseeing, beli cemilan dan pulang deh.


overall, koeta toea is a nice place. buat yang masih muda untuk hang out, atau hang out dengan keluarga dan orang terkasih. bukan buat solo travel yak haha. one thing yang aku ga terlalu suka di daerah semarang atau jawa tengah, solo travel terutama cewek masih dianggap aneh deh kayaknya. apalagi kalau kitanya jalan kaki. But, its okay tho, jadikan bahan chilling aja. Aku sih belajar nrimo aja, duluuu banget aku tuh harus banget pergi sama temen2 aku, kalau ga ada, aku jadinya ga kemana-kemana. its my turn and time to started to live my life. cheers <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(review) bab 11---- ~て、~くて、part1

japanese idiom (part one)