[Anime Review] Kono Sekai No Katasumi de (In this corner of the World) Movie

Setelah memulai kehidupan baru menjadi anak kosan season 2, waktu luang saya semakin banyak. jika sebelumnya saya menghabiskan waktu +-4 Jam di perjalanan rumah-tempat kerja, setelah memiliki lebih banyak waktu luang, saya lebih bisa menikmati hidup saya: menjalani hobby dan kembali aktif menonton anime~ ^^; (justforyourinformation)

Kono sekai no katasumi de. Anime ini sempat ada di BLITZ beberapa bulan yang lalu. Anime ini mendapatkan award Hiroshima Peace Film Award, which is kemungkinan story ini memang dibuat untuk mengenang bom hiroshima beberapa tahun lalu.
 

Berlatar pada saat perang dunia 2, dengan karakter utama bernama "Suzu". 
Suzu adalah seorang anak yang suka menggambar dan berimajinasi tinggi. Suatu hari dia dilamar dan mengikuti suaminya ke sisi pantai Hiroshima. Anime ini menggambarkan kehidupan Suzu dari sebelum menikah sampai setelah kejadian bom Hiroshima terjadi.

Awalnya, aku tertarik (sangat) dengan anime ini karena artnya dan tone colornya yang keren banget..
tapi, sehubungan saya bukan tipe yang menyukai story serius dan minim drama... so I don't really like it. Anime ini memiliki cerita yang damai. tapi serius. dan alur yang terasa lambat. I won't recommed it kepada orang yang suka menonton anime 2x Fast kaya saya (eh?).

Hampir mirip Hotaru no Haka, di Anime "Kono sekai no katasumi de" ini ada beberapa scene yang akan membuat kita sedih.. jika kita menghayatinya.
Karakter development-nyapun lumayan, kita bisa melihat kehidupan seorang istri pada jaman dulu yang budayanya (agak) mirip dengan Indonesia. We'll learn about Patience and Kizuna(bond). and it's what I like about this movie.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(review) bab 11---- ~て、~くて、part1

japanese idiom (part one)